Wednesday, September 14, 2016

Trans Tool

Standard
Pengertian transtool. Transtool adalah perangkat lunak yang digunakan untuk menerjemahkan bahasa kita menjadi bahasa yang tidak kita ketahui. Misalnya dari bahasa indonesia diterjemahkan menjadi bahasa inggris, atau dari bahasa inggris menjadi bahasa indonesia Transtool berguna untuk membantu kita dalam menerjemahkan bahasa. Misalnya kita mempunyai tugas dari sekolah yaitu membuat cerita dalam bahasa inggris. Kita bisa menggunakan transtool untuk menerjemahkan cerita yang kita buat dari bahasa indonesia dan menjadi bahasa inggris, atau pun sebaliknya. Tidak hanya untuk tugas yang diberikan disekolah, kita juga bisa menerjemahkan arti-arti dari bahasa inggris dari bahasa indonesia. Dan kita tidak perlu membuka kamus bahasa inggris lagi, karena kita sudah mempunyai perangkat lunak ini yaitu transtool. Transtool juga bisa mengeprint apa yang kita terjemahkan. Caranya anda hanya tinggal menekan Ctrl + P untuk cara yang lebih singkat. Jika anda ingin dengan cara yang panjang, pilih “File” yang ada pada sudut kiri atas, kemudian pilih “Print”. Mungkin juga cara tersebut tidak terlalu sulit, hanya saja tidak lebih mudah dibandingkan dengan hanya menekan Ctrl + P.

Cara penggunaan transtool ini tidak sulit, dan tentunya sangat mudah. kita tinggal membuka programnya, kemudian tekan “Go to Translate” lalu kita tinggal menyetel pengaturan dari bahasa indonesia ke bahasa inggris atau dari bahasa inggris ke bahasa indonesia. Dan kita langsung bisa menggunakan atau menerjemahkan apa yang perlu kita terjemahkan.
Kita juga bisa menyimpan data yang telah kita terjemahkan dalam bentuk format file transtool. Jadi, jika kita telah membuat atau menulis apa yang sudah kita terjemahkan, kita bisa menyimpannya dan jika kita masih memerlukannya kita masih bisa mendapatkan file yang sudah kita buat. Sangat banyak kegunaan dari program transtool ini, salah satunya yang ada diatas tadi.
Dijaman yang canggih dengan perkembangan teknologi seperti komputer, kita tidak lagi menggunakan kamus. Karena kita bisa menggunakan transtool ini. silahkan untuk dicoba. Dijamin pasti bermanfaat bagi anda yang ingin lebih mudah untuk menerjemahkan bahasa indonesia ke dalam bahasa inggris atau sebaliknya.

0 komentar:

Post a Comment


Get this widget!

Kumpulan Tutorial & Berita Teknologi Online