Monday, September 7, 2015

Mengatasi Android yang Sering Download Sendiri

Standard
Di pagi yang cerah ini saya akan kembali berbagi sedikit tips seputar Android. Sistem Operasi yang kini sudah tidak asing lagi di telinga kita, karena sebagian besar vendor-vendor produsen smartphone di dunia yang mengadopsi sistem operasi "Robot Hijau" ini.

Kemampuan Android dalam multitasking pun sudah tidak diragukan lagi. Jutaan aplikasi yang dapat didownload dengan gratis dari Play Store menjadi surga tersendiri bagi penggemar aplikasi, hingga rela menghabiskan waktu berjam-jam bermain dengan android kesayangannya.

Namun ada kalanya kejadian yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu aktifitas ber-handheld ria kita. Salah satunya seperti yang pernah dialami oleh sepupu saya. Dia mengeluhkan bahwa androidnya sering men-download secara otomatis tanpa diminta. Alhasil, paket internetnya pun cepat tersedot habis dan membuat smartphone cepat panas.

Hal pertama yang saya lakukan adalah langsung melakukan Factory Reset (karena gak mau ribet, hehe). Tetapi anehnya setelah dilakukan factory reset android kembali melakukan download otomatis setelah saya memasukkan akun google pada settingan. Sejenak saya curiga dengan akun google yang dipakai, saya pun mencoba mengganti dengan akun google yang lain. Namun, tetap saja tidak ada perubahan.

Nah... berikut ini saya berikan solusi yang sedikit membantu untuk mengatasi android yang sering download sendiri dari hasil coba-coba dan alhamdulillah berhasil.
1. Masuk ke Setting>Apps
2. Pilih Manage Apps

3. Tab pada All
4. Cari Aplikasi Android yang bernama "Search Application Provider" kalau settingan handphone  berbahasa Indonesia cari yang bernama "Layanan Unduhan Aplikasi"


5. Pada pojok kanan atas pilih Disable


6. Selesai

Semoga tips di atas dapat memberikan solusi untuk masalah anda.

*untuk penyebab masalah android yang sering download sendiri saya belum tahu pasti, yang jelas cara ini sudah saya buktikan dan berhasil (di Andromax C).

0 komentar:

Post a Comment


Get this widget!

Kumpulan Tutorial & Berita Teknologi Online