Monday, April 27, 2015

Gunakan Aplikasi Maps di Windows Phone Dalam Kondisi Offline

Standard

Aplikasi Maps merupakan salah satu feature keren yang dihadirkan Windows Phone. Hanya saja secara default aplikasi ini membutuhkan akses internet saat menggunakannya. Tapi tenang saja, Windows Phone telah menyertakan fungsi agar peta tersebut bisa digunakan dalam kondisi offline. Hal ini tentu sangat membantu, terutama saat kamu berada pada lokasi dimana tidak terdapat akses internet, atau dengan tujuan ingin menghemat quota internet. Untuk itu kamu mesti mengunduh terlebih dahulu area yang hendak digunakan nantinya. Begini caranya:

  1. Buka Maps, aplikasi akan meminta ijin untuk mengaktifkan lokasi, tekan Allow. Tekan More (tanda tiga titik), pilih Settings.
  2. Tekan Download Maps. Tekan tanda + dan pilih benua dimana negara yang ingin diunduh. Dari sini kamu bisa memilih negara yang diinginkan. Tiap negara memiliki ukuran file berbeda untuk diunduh.
  3. Tekan negara yang diinginkan, tekan Download dan tunggu hingga selesai. Selanjutnya kamu bisa melihat peta dari negara yang telah diunduh meski internet dalam keadaan tidak aktif.


  1. Data peta yang telah diunduh akan tersimpan di memori internal. Sayangnya, kamu tidak bisa memindahkannya ke memori eksternal Sdcard. Jika ingin memindahkannya, dibutuhkan aplikasi pihak ketiga yaitu Lumia Storage Check beta yang bisa diunduh dari Windows Phone Store.
  2. Unduh dan pasang aplikasi tersebut, jika tidak menemukannya di Store, kamu bisa mencarinya melalui peramban di windowsphone.com dengan pilihan region US (Amerika Serikat).Jika sebelumnya sudah mengunduh data map, hapus dahulu data tersebut. Masuk ke Settings, geser ke Applications>Maps>Download Maps. Pilih negara yang telah diunduh dan tekan Delete.
  3. Jalankan aplikasi Lumia Storage Check beta. Geser ke bagian Details dan tekan Change. Pada Store Maps On, ganti ke pilihan SD card. Kemudian tekan Maps dan lakukan pengunduhan seperti cara sebelumnya.


Via PCplus

0 komentar:

Post a Comment


Get this widget!

Kumpulan Tutorial & Berita Teknologi Online